Tuesday, July 19, 2011

My Favorite Fashion Related Movie

Some movie have strong relation with fashion. Some of them talking about fashion. Some of them has beautiful wardrobe as it shown in fashion show. Some of them called Fashion-Related-Movie.
This are my Top 6 Fashion-Related-Movie.

6. Confession of Shoppaholic 
Film yang diadaptasi dari novel karya penulis chicklit terkenal Sophie Kinsella ini menceritakan tentang Rebecca Blommwood yang kecanduan belanja! Hutangnya menumpuk di mana-mana hingga mempengaruhi kehidupan kerjanya dan sempat mengacaukan kisah cintanya.
I love the book so much! Tapi film nya agak standar, tak terlalu banyak baju indah dan gaya yg menawan. Bagusnya, film ini selalu mengingatkan kita akan dua sisi pedang. Fashion dan Belanja! Keindahan dan Bencana! Semua tergantung kita.

5. Sex and The City 2 
Sequel dari Sex and The City ini disebut-sebut tak "sedalam" yang pertama. Walaupun masih dipenuhi pakaian-pakaian designer ternama, dan masih mampu mempertahankah cast nya yang kompak, nyatanya penonton yang kebanyakan secerdas wanita-wanita New York tokoh utamanya, tetap merasa kalau viewing pleasure bukan segalanya. Ceritanya yang cenderung dangkal menuai banyak olok-olok walaupun setting di Dubai (yang sebenarnya di Marrakech) agak menolong.

4. Pret a Porter / Ready To Wear
Jelas dari judulnya yang merupakan jargon fashion, film ini benar-bear berada dalam lingkungan fashion. Dirilis tahun 1994, film bergenre satir comedy ini menceritakan investigasi pembunuhan dengan setting fashion show ready to wear di Paris.
Robert Altman, sang sutradara, sukses menggandeng bintang-bintang fashion yang berjaya pada masa itu untk menjadi pemeran maupun cameo. Film ini bagus karena sekaligus digunakan sebagai "studi" untuk menyimak trend di tahun 90an.


3. Sex and The City
Diangkat dari serial laris produksi HBO. Dibintangi Sarah Jessica Parker, Kim Catrall, Christin Davis, dan Cynthia Nixon, empat sekawan New Yorker yang kehidupan nya dipenuhi kisah cinta, intrik pekerjaan, dan tentu saja fashion.
Sama seperti serial nya, film ini bertabur busana mewah nan stylish, sepatu pujaan wanita, serta kehidupan khas Big City dambaan semua fashionista. Salah satu scene terfavorit adalah saat Carrie didapuk untuyk menjadi model Vogue dalam sebuah photoshoot dalam berbagai wedding gown. Oscar de Larenta, Alexander McQueen, Yves Saint Laurent dan tentu saja Viviene Westwood. Lengkap pula dengan Andre Leon Talley sebagai cameo!
 2. The Devil Wears Prada 
Inilah film yang paling baik menggambarkan kehidupan fashion, serta penuh dengan gaya fashion yang menawan! Diangkat dari novel laris Lauren Weisberger, dibintangi oleh Anne Hathaway dan Merryl Streep, film ini sukses tak hanya di box office namun juga menjadi buah bibir di dunia fashion.
Peran sang editor in chief disebut-sebut mengikuti role model Anna Wintour sang pemimpin Vogue. Walaupun mungkin tak sekejam dalam film ini, fashion memang kejam!


1. September Issue
Film semi dokumenter ini hampir sempurna menggambarkan apa yang terjadi di balik sebuah edisi majalah fashion laris sepanjang masa. Ya, film ini tentang seluk beluk di balik Vogue US Septeber Issue. Perfeksionitas dan kejamnya fashion industri jelas tergambar di sini. September adalah tahun baru dalam dunia fashion, itu emnyebabkan bulan dan edisi ini menjadi sangat penting. Dimana trend berubah dr Srping/Summer ke Fall/Winter.
Anna Wintour ang editor in chief, Grace Coddington sang creative director, Andre Leon Talley sang editor at large, dan Hamish Bowles adalah nama-nama dibalik kesuksesan kerajaan media fashion di bawah Si Newman sang empunya Conde Nast. Tak ketinggalan fotografer terkenal sekaliber Pattrick Demarchelier dan Mario Testino, serta model Coco Rocha dan Raquel Zimmerman pun turut membintanginya. Yang lebih mengesankan adalah banyaknya desgner yang berpasrtisipasi, mulai dari Vera Wang, Gaultier, Galliano, sampai Thakoon Panichgul yang kala itu terpilih menerima Vogue Fund.
Banyak yang bilang, kisah nyata dibalik Vogue ini lah yang mendasari Devil Wears Prada.
Jika fashion adalah agama anda, Vogue kitab suci yang senantiasa anda anut, dan Anna Wintour adalah sang nabi, maka film ini wajib anda tonton!

Nah that are my Top 6 Fashion-Related-Movie. 
Ada satu lagi film pendek dokumenter tentang fashion buatan Indonesia. Fashion 1 Hari, sayang tidak diputar secara umum dan susah sekali didapatkan.

2 comments:

  1. Aku sempat nonton dokumenter persiapan runway LV di QFF tahun lalu. Ciamik, dan bikin deg-degan. Tapi lupa judulnya.

    Sex and The City alamak wordrobe-nya!!!

    ReplyDelete
  2. coba tau judul nya ya, aku bisa berburu film nya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...