Tuesday, April 5, 2011

PERFUME : FIND THE PERFECT YOURS

Menemukan parfum yang tepat bisa jadi sesusah menemukan pasangan hidup, atau justru semudah menemukan semut di antara tumpukan gula. Ya, parfum yang hampir selalu ada di setiap bagian hidup kita ini memang susah-susah-gampang untuk dipilih. Tapi tentang diri kita.
Parfum bukan hanya tentang wewangian, tapi tentang image yang sesuai dengan diri kita dan ingin kita tunjukkan pada publik. Tentang mendefinisikan kepribadian kita dengan tepat dalam serangkaian wewangian. Bukan tentang merek dan bau segar semata.
Pertama-tama, kita harus tahu parfum terdiri dari 3 jenis wewangian. Top notes, heart notes dan base note. Top note adalah wewangian pertama yang tercium saat pertama kali kita menyemprotkan parfum atau saat kita menghirupnya dari botol. Heart notes adalah wewangian berikutnya yang muncul. Kemudian base notes adalah wewangian yang akan tertinggal lama di tubuh atau baju kita. 
Idealnya, tiap individu mempeunyai 2 parfum berbeda untuk digunakan di suasana yang berbeda pula. Satu yang segar untuk penggunaan di siang hari atau acara-acara yang lebih santai dan aktif. Satu lain nya yang lebih rich untuk penggunaan malam hari atau acara-acara yang formal dan intim. 
Mendefinisikan parfum sama seperti mendefinisikan pribadi kita, apakah ceria dan segar, hangat dan perhatian, atau sensual dan mesterius. 
Aroma-aroma aquatic atau marine cocok untuk kita yang ceria dan segar, sementara aroma spicy yang rich cocok untuk menciptakan citra yang sensual, masculine maupaun mature.
Selanjutnya adalah teknis pemilihan parfum. Berikut ini cara-cara sederhana yang bisa dilakukan.
  • Usahakan ke perfumery pada siang atau sore hari saat indera penciuman kita alam kondisi optimal.
  • Jangan memakai produk dengan aroma menyengat seperti lotion dan lain-lain.
  • Pilih parfum karena bau nya, bukan karena botol nya yang indah.
  • Bila masih bingung, jelaskan aroma wewangian yang anda inginkan pada para perfume expertist dan biarkan mereka memilihkan untuk kita.
  • Semprotkan pada pergelangan tangan bagian dalam. Area ini dialiri pembuluh darah sehingga panasnya tepat untuk memunculkan aroma sebenarnya.
  • Jangan usapkan parfum, biarkan mengering dengan sendiri nya hingga muncul aroma asli yang akan melekat di tubuh kita.
  • Ada kemungkinan tiap parfum akan "sedikit berubah" aromanya tergantung bau, suhu dan keringat tubuh masing-masing orang.
  • Minta biji kopi untuk menetralkan indera penciuman saat memilih parfum. Bila tak ada, hirup aroma logam (sendok atau kunci mobil)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...