Thursday, April 14, 2011

COLOR BLOCK! Spring/Summer Trend

COLOR BLOCK
Spring/Summer Trend

Prabal Gurung
Saatnya berkreasi dengan Color Block! 

Setelah banyak desainer menggunakan warna-warna berani dalam gelaran pekan mode spring-summer 2011  di Milan, New York, maupun London, Color Block memang dipastikan jadi trend.  Sebut saja Jill Sanders, Etro, Prabal Gurung, Nina Ricci, Versus, Marc Jacobs, serta Moschino, beramai-ramai menunjukkan indahnya warna dalam runway mereka.

Warna-warna cerah dan kuat seperti biru, merah, kuning, ungu dan hijau “ditabrakkan” sehingga menjadi sebuah kombinasi yang eye catchy dan fresh. Cocok sekali dengan nuansa spring-summer yang atraktif dan playful. 

Bagaimanakah meniru trend ini untuk bisa dikenakan sehari-hari? 




Berikut ini panduan yang bisa kita ikuti.
  1. Gunakan warna-warna terang dan tegas, seperti kuning, oranye, merah biru, dan hijau. Hindari memadukan warna-warna pastel. Gaya kamu akan terkesan kurang maksimal dan setengah-setengah. 
  2. Pilih perpaduan warna dengan baik, seperti hijau dengan ungu, oranye dengan ungu, shocking pink dengan biru, atau kuning dengan biru tua. Salah padu padan warna akan membuat tampilan kamu layaknya badut sirkus. 
  3. Hindari penggunaan motof yang ramai. Bila perlu hanya gunakan motif sebagai aksen ringan pada ikat pingang mauopun aksesoris. Motif garis atau geometri bisa jadi pilihan tepat.
  4. Bila belum terlalu berani dengan warna-warna terang, buat tampilan lebih soft dengan memadukan warna putih. Celana putih dipadu kemeja hijau terang, atau rok putih dengan atasan biru yang terang. 
  5. Bila masih belum yakin, mulai dengan memainkan aksesoris. Cukup gunakan clutch, belt, atau sepatu warna terang untuk mendapatkan tampilan color blocking. 
  6. Pilih garis desain yang simple, sehingga terkesan tidak terlalu berat. 
  7. Layering yang tepat akan membuat tampilan kamu makin maksimal. Pilih jaket atau blazer dengan warna yang playful.
  8.  Ingat, selalu sesuaikan dengan acara, tempat dan waktu.
Selamat berkreasi dan tampil stunning dengan color block! 

Moschino
Etro


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...