Wednesday, March 2, 2011

John Galliano Controversy

Minggu lalu semuanya dibuat heboh dengan kabar penahanan John Galliano (Head Designer of Dior) di sebuah club di Perancis. Lalu publik dibuat kaget dan panas dengan kemunculan video tentang kelakuannya yang rasis dengan mengucapkan kata-kata anti semmitis.
Walaupun kemudian ada klarifikasi, dan kata penahanan diganti dengan "diamankan" oleh pihak kepolisian namun jelas hal ini akan menjadi issue besar dalam dunia fashion. 
John Galliano dengan segala keunikan nya memang menjadi salah satu designer terbesar abad ini. Terlebih sejak bergabung dengan rumah ode Dior di tahun 1999. Bahkan Carla Bruni first lady Perancis tercatat sebagai klien loyal nya. 
Beberapa hari yang lalu, Dior mengeluarkan rilis tentang kasus ini dan sepakat "mengistirahatkan sementara" sang kepala desainer nya. Namun hari ini (Rabu, 2 Maret 2011), Sydney Toledano resmi mengumumkan PEMECATAN Galliano dari Dior. 
Galliano dengan beberapa karya spectacular nya
Bahkan pada beberapa hari lalu, publik seperti mendapat penegasan dengan kemunculan Natalie Portman di ajang Oscar denganmengenakan dress keluaran Rodarte dan bukan dior. Padahal Ms.Portman adalah Spokesmodel untuk campaign Miss Dior Cherrie. Hal ini seperti sebuah penoilakan, Portman yang Yahudi mengaku "jijik bekerja sama" dengan Galliano yang anti semmit dan rasis.
Begitulah nasib salah satu designer paling cemerlang abad ini. Yang kini dinanti-nanti publik adalah keputusan siapa yang akan menggantikan posisi nya sebagai Head Designer of Dior.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...