Monday, November 16, 2009

It's about PLASTIC BAG when we go shopping


dulu, saat go green campaing belum segencar ini, masih ingat banget, gimana muka2 mbak2 di kasir dept store ato toko2, yangberubah jd aneh, saat gw bilang "Mbak ga usah pake kantong plastik"
bahkan mereka ada yg tetep ngeyel, dan bilang "udah aturan toko mas, harus pake kantong plastik"
hahahah

yah dulu perilaku seperti gw tadi akan dianggap aneh
tapi sekarang ini, malah ada beberapa toko yang emang nganjurin pake kardus bekas aja untuk barang belanjaan
ada juga (banyak) toko yang memanfaatkan moment go green campaign ini buat menjual tyas yang diakui sebagai tas ramah lingkungan . padahal itu tas tetep aja dr kantong plastik, dan harga nya mahal pula.. ck ck ck

tapi neh.. baru tadi pagi waktu gw beli sesuatu di sebuah toko di bilangan jakal, masih ada aja orang yang ga nyadar ama "penyelamatan lingkungan" ini

saat membayar di kasir, lg antri, di depan gw adalah seorang2 mbak2, tampaknya mahasiswa, dia beli beberapa makanan kecil, dan saat barang belanjaan nya mau dimasukkan dalam kantong plastik, dia berujar "mas ga usah, langsung saya masukin tas saya aja"
good
perlu di contoh

di belakang mbak tadi, tepat di depan gw, adalah seorang bapak2 yang membeli sebotol minuman dingin dan sekotak rokok, dan kasir nya pun bilang "pak mau pake kantong plastik atau nggak?" dan si bapak menjawab "ga usah mas, langsung dibawa saja"
good
another good example

dan giliran gw, seperti biasa karena sedang membawa tas, gw juga bilang, "ga usah pake kantong plastik ya mas" dan mas nya pun tersenyum sambil bilang "ok mas.." sambil menyebut sekian rupiah yg harus gw bayar

tapi,tiba2 ada bapak2 nyelonong ke kasir sambil membawa botol minuman dingin yang udah dibukanya dan sebagian diminumnya sambil nyodorin selembar uang 100rb an ke kasir dengan tampang dan bau2 arogansi (heheheh)
setelah diberi kembalian sama si mas kasir, eh tiba2 bapak2 tadi bilang dgn nada ketus ke kasir :
"mas ini gmn to, saya in ipembeli, kok ga dikasih kantong plastik, kantong plastik nya mana, yang sopan dong mas klo melayani"

what !!!!!!!!!!
secara tuh bapak cuman beli sebotol minuman dingin yang udah dia buka dan langsung minum juga
ga salah donk klo mas kasir nya ga ngasih kantong plastik
lagian sangat ga mencintai lingkungan banget seh
udah beli na arogan masih aja minta kantong plastik yg ga penting2 amat buat tuh botol
sumpah deh
yang kayak gini neh, GA PANTES DI CONTOH !

yah
klo belanja, mending bawa tas sendiri
ato minimalisir lah ya pemakaian kantong plastik

GO GREEN for better world !!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...